Selasa, 22 Maret 2016

Dream Book


Biodata Diri Saya
Nama                           : Indah Ning Tiara
TTL                              : Banyuwangi,14-10-1997
Alamat                         : Pekiringan Rt/Rw 3/1, Sumbersari,Srono
Pendidikan                   : Mahasiswa di Poliwangi
Hobi                             : Olah raga
Cita-cita                       : Ingin menjadi pengusaha dibidang makanan


DREAM BOOK
     Semua orang pasti mempunyai impian dan cita-cita yang ingin dicapainya. Sejak saya masih kecil sekitar umur 5 tahun sekolah tk nol kecil cita-cita saya ingin menjadi dokter, pas waktu sma kelas 1 cita-cita saya berubah, saya ingin menjadi seorang pengusaha karena saya termotifasi oleh guru sma saya yang bernama bu watik dan bu luluk. Beliau memotifasi dan memberi saya arahan, agar kalau saya kuliah nanti tidak salah mengambil jurusan. Setelah saya selesai ujian UN, saya bingung mau kuliah dimana dan mau ngambil jurusan apa, soalnya saya masih bingung untuk memilih jurusan dan saya gak pengen kuliah di luar Banyuwangi saolnya saya gak pengen jadi anak kos. Lalu kakak saya memberi arahan kalau sebaiknya saya kuliah di Poliwangi dan mengambil prodi Teknologi Pengolahan Hasil Peternakan. Karena kakak saya tau kalau saya ingin menjadi seorang pengusaha. Setelah saya masuk kuliah pertama di Poliwangi ternyata prodi yang saya ambil tidak jauh beda dari cita-cita saya waktu kecil yaitu dokter, karena prodi saya kalau waktu praktek pakek baju praktek yang berwarna putih kayak dokter dan prakteknya di lab. Untuk mencapai keinginan dan cita-cita saya, saya membuat peta impin untuk menentukan langkah-langkah yang harus saya lakukan. Berikut peta impian saya :

Peta Impian



 Langkah Untuk Mencapainya

    Langkah yang harus saya lakukan, saya harus Kuliah saya harus focus belajar dan berdoa untuk berusaha dalam mencapai cita-cita menjadi orang sukses yang berguna bagi masyarakat dan negara.Saya juga harus belajar dengan giat supaya mendapatkan ipk yang baik karena saya beasiswa bidik misi jadi ipk saya harus diatas 3,25 supaya bidik misi saya tidak dicabut. Cara yang harus saya lakukan untuk mendapatkan ipk yang baik saya harus bisa mengatur waktu dengan sebaik-baiknya, rajin belajar, mengerjakan tugas tepat waktu, dan tidak lupa berdoa. Saya harus lulus dengan nilai yg terbaik semampu saya,walaupun saya sudah lulus saya harus tetap berusaha dan berdoa untuk mencapai cita-cita saya. Setelah Lulus saya harus Kerja,entah itu menjadi pegawaian swasta,negeri ataupun jadi pengusaha, Jika saya bekerja sebagai pekerja di suatu instansi sebagai pegawai tetap, saya tetap terus berusaha menjadi pengusaha yang telah saya inginkan, saya ingin menjadi pengusaha seperti Bob Sadino seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan, pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Saya ingin mendirikan peluang pekerjaan bagi masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di desa saya melalui usaha ataupun perusahaan saya sendiri. Kalau saya udah bekerja saya ingin menabung supaya saya bisa menghajikan kedua orang tua saya. Target nikah saya kalau saya udah bekerja sekitar 1 tahun dan udah bisa membelikan ibu saya kalung baru saya menikah. Saya pengen suami saya nanti sama-sama pendidikanya dengan saya mempunyai masa depan yang jelas. Meskipun saya udah nikah saya harus tetap punya tabungan supaya keingan saya menghajikan kedua orang tua saya bisa terwujudkan. Sekian buku impian dari saya.

Pengusaha yang mampu menginspirasi

1.       Bob Sadino
                                         

Pengusaha di bidang pangan dan peternakan,pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick.

2.       Reza Nurhilman
                                          



   Pengusaha Keripik Maicih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar